Kamis, 15 Januari 2015

Cerita Lucu no 128 : Lebih sulit mana ?

Suatu sore, ketika sedang berjalan di pantai Kuta, Jeleme menemukan lampu tua tergeletak di pasir. Ketika dia ambil lalu menggosoknya, mendadak muncul seorang Jin.
"Wahai manusia" kata Jin "Aku berikan kamu satu permintaan. Cuma satu! Ayo jangan buang waktu lagi. Apa keinginan mu.."

Jeleme berpikir cepat, kemudian berkata, "Hmm.. aku tuh selalu bermimpi pengen pergi ke California, Amerika Serikat. Tetapi aku sangat takut terbang. Dan aku juga sering mabuk laut kalau di atas kapal. Jin bagaimana kalau kamu buatkan aku tuh jembatan yang bisa dari Bali langsung ke California? Dengan begitu kan aku jadi bisa naik mobil ke sana."

Jin itu tertawa. "Hah!? Jembatan dari Bali ke California?! Kau bercanda! Coba kamu pikir gimana aku bisa dapatkan tiang penyangga jembatan yang bisa capai dasar samudra yang luas, dalam dan jauh begitu? Gila banget. Itu tentu butuh banyak beton dan baja! Itu sama sekali tidak mungkin! Coba deh pikirkan permintaan lain!"

Kecewa, Jeleme berusaha keras berpikir..

Akhirnya dia berkata, "Baiklah, aku punya keinginan lain.

Semua wanita yang dekat dengan ku tuh berkata aku tidak peka. Padahal aku sudah berusaha keras untuk menyenangkan mereka,

Tetapi selalu dan selalu saja gagal.

Satu permintaanku adalah, untuk bisa mengerti wanita... Dengan begitu aku jadi tahu bagaimana sebenarnya perasaan mereka ketika mereka tuh sedang membisu... Jadi tahu mengapa mereka tuh menangis ... Jadi tahu apa yang mereka inginkan ketika mereka tidak mau beritahu apa yang sebenarnya mereka inginkan... Pokoknya aku tuh jadi benar-benar tahu apa yang membuat mereka bahagia."

Sunyi senyap sejenak, kemudian Jin itu berkata, "Kau mau jembatan dari Bali ke California itu berjalur empat atau dua?"

Demikian susahnyakah memahami isi hati wanita?

Sabar ya.....

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar